Memuat...

Home » » Pemantapan LKKPM Angk.XVII 2013

Pemantapan LKKPM Angk.XVII 2013


Gerakan Pramuka Dewan Racana Pandega Sawerigading-Simpurusiang Gugus Depan Kota Palopo 09.001-09.002 Pangkalan STAIN Palopo kini membuka pendaftaran bagi Mahasiswa-Mahasiswi STAIN Palopo semester I dan III yang ingin melanjutkan kepramukaannya atau bahkan mereka yang baru ingin mengenal Gerakan Pramuka. Proses penerimaan anggota baru ini diberi nama Latihan Kepemimpinan dan Keterampilan Pramuka Mahasiswa atau LKKPM Angkatan ke-XVII. LKKPM Angkatan ke-XVII ini InsyaAllah akan dilaksanakan  dengan 3 tahap, tahap yang pertama yaitu Pra-LKKPM dimana pada tahap ini Peserta akan diberikan pengetahuan dasar tentang Kepramukaan dan Kepemimpinan, tahap kedua yaitu tahap Indoor dimana pada tahap ini juga masih diberikan pemahaman tentang Gerakan Pramuka (materi-materi Pramuka) dan juga evaluasi dan yang terakhir tahap Outdoor yaitu tahap evaluasi penuh dari materi-materi yang diberikan di tahap Pra-LKKPM dan Tahap Indoor.
Pada tahun atau periode ini Ketua STAIN Palopo menginstruksikan agar supaya semua mahasiswa-mahasiswi STAIN yang menganbil jurusan Pendidikan atau Tarbiyah untuk masuk kedalam Kepramukaan. "iyahh, warga tarbiyah itu baiknya masuk atau bergabung didalam gerakan pramuka, karena kedepannya mereka akan menjadi seorang guru dan akan ditunjuk menjadi pembina pramuka di sekolah masing-masing" ujar ayahanda Ketua STAIN Palopo Prof. Dr. H. Nihaya M., M.Hum.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Russian Japanese Korean Arabic

My Profile

JHuMa-dHeaR

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,,
Salam Pramuka dan Salam Persahabatan.
# Nama Lengkap : Jumadir
# Nama Panggilan : dHeaR
# TTL : 25 April 1993
# Alamat : Balandai Kota Palopo Sul-Sel
# No. Hp : 085 393 445 572
# Fb : Dhear nag Scout

Profil Racana

Kegiatan Tahunan

 
GERAKAN PRAMUKA
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PALOPO
RACANA SAWERIGADING-SIMPURUSIANG
GUGUS DEPAN 09.001-09.002
Sekretariat : Jl. Agatis, Kel. Balandai, Kec. Bara, Kota Palopo, Prov. Sulawesi Selatan (belakang Gedung Rektorat STAIN Palopo)
Kode Pos. 91914, Email. gudepstainplp@gmail.com, Blog. swg-smpg.blogspot.com, Cp. 089627705804
Coba Baca