Memuat...

Home » » Sukses LKKPM Angkatan XVII 2013

Sukses LKKPM Angkatan XVII 2013

Gerakan Pramuka STAIN Palopo Dewan Racana Pandega Sawerigading-SImpurusiang Gugus Depan 13.09.001-002 yang bermarkas di belakang gedung Rektorat STAIN Palopo sukses melaksanakan kegiatan Tahuna yaitu Latihan kepemimpinan dan Keterampilan Pramuka Mahasiswa atau singkatnya LKKPM Angkatan ke-XVII. 
LKKPM Angakatn XVII tahun 2013 ini dilaksanakan dengan kurang lebih selama 2 bulan, dimana prosesnya masih sama dengan LKKPM tahun lalu (Angkatan XVI) yaitu dibagi dalam 3 proses, yaitu proses Pra-LKKPM yg dilaksanakan sebanyak 9 kali pertemuan selama 3 minggu (dalam seminggu 3 kali pertemuan). dari tahap ini akan dipilih peserta yang berhak untuk bisa lanjut ke tahap selanjutnya. tahap selanjutnya adalah tahap Indoor atau berkemah dalam kampus. dan setelah tahap Indoor, selanjutnya tahap Outdoor. tahap Outdoor ini mengambil tempat yang sama dengan Angkatan XVI yaitu di Lamasi Padang Kalua Kabupaten Luwu dengan pertimbangan Kaka-Kaka yang sementara melaksanakan PPL agar supaya dapat emngikuti kegiatan Outdor.
LKKPM Ankatan XVII tahun 2013 ini memasang tema "Memperkuat Nilai-Nilai Akhlakul Karimah serta Semangat Kepemimpinan Patriotis melalui Gerakan Pramuka" dan langsung dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka. MABIGUS) STAIN Palopo sekaligus sebagai Ketua STAIN Palopo Ayahanda Prof. Dr. H. Nihaya M., M.Hum. Pembukaan LKKPM 2013 ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor STAIN Palopo di karenakan pada saat yang sama Gedung Serba Guna (AULA) STAIN Palopo sedang digunakan untuk Ujian Mahasiswa (i) yang sebentar lagi selesai, sehingga ditakutkan untuk membuat keributan dan menganggu mereka.
ada hal menarik dari amanah Ketua STAIN Palopo yg sekaligus sebagai Pembina Upacara dalam pembukaan, Ayahanda mengatakan "diantara lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada, Pramuka berada pada posisi yang terbaik", dari perkataan Ayahanda Ketua STAIN Palopo ini semakin memberikan motivasi dan semangat kepada Dewan dan seluruh Warga Racana Sawerigading dan Racana Simpurusiang untuk tetap mempertahankan konsistensinya terhadap Kampus dan terus berupaya untuk tersu menjadi Lembaga yang di banggakan oleh Kampus. perkataan Ayahanda Ketua STAIN Palopo tersebut ternyata tidak hanya berdampak positif untuk Warga namun Tamu Racana dalam hal ini Peserta LKKPM Angkatan AVII juga memperoleh dorongan motivasi dan semangat serta keyakinan yang kuat untuk bergabung kedalam Gerakan Pramuka STAIN Palopo.
LKKPM Angkatan XVII tahun 2013 inidiikuti sebanyak 37 Peserta yang bertahan sampai akhir proses LKKPM tahun 2013.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Russian Japanese Korean Arabic

My Profile

JHuMa-dHeaR

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,,
Salam Pramuka dan Salam Persahabatan.
# Nama Lengkap : Jumadir
# Nama Panggilan : dHeaR
# TTL : 25 April 1993
# Alamat : Balandai Kota Palopo Sul-Sel
# No. Hp : 085 393 445 572
# Fb : Dhear nag Scout

Profil Racana

Kegiatan Tahunan

 
GERAKAN PRAMUKA
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PALOPO
RACANA SAWERIGADING-SIMPURUSIANG
GUGUS DEPAN 09.001-09.002
Sekretariat : Jl. Agatis, Kel. Balandai, Kec. Bara, Kota Palopo, Prov. Sulawesi Selatan (belakang Gedung Rektorat STAIN Palopo)
Kode Pos. 91914, Email. gudepstainplp@gmail.com, Blog. swg-smpg.blogspot.com, Cp. 089627705804
Coba Baca