Memuat...

Home » » BAKSOS Andulan 2014

BAKSOS Andulan 2014

Bakti Sosial Luar Kampus adalah program tahunan dari Gerakan Pramuka STAIN Palopo Dewan Racana Pandega Sawerigading Gugus Depan 13.09.001 dan Dewan Racana Pandega Simp
urusiang Gugus Depan 13.09.002. Bakti Sosial Luar Kampus adalah implementasi atau bentuk dari gerakan Sosial Kemasyarakatan yang dipegang teguh oleh Gerkana Pramuka STAIN Palopo. Bakti Sosial 2013 ini mengambil tempat yang sama dengan Bakti Sosial Luar kampus 2012 tahun lalu yaitu Desa Siteba Dusun Makawa Kecamatan Walenrang Utara (WALUT) Kabupaten Luwu. tempat ini dipilih bukan karena tanpa alasan atau suka dengan tempat tersebut. desa ini dipilih dikarenakan Desa ini memang betul masih alami dan terasa pedesaannya, tetapi yang paling penting dari itu adalah Desa ini merupakan Desa yang dibakalkan menjadi Desa Binaan dari Gerakan Pramuka STAIN Palopo sebagaimana yang diminta oleh Ketua Majelis Pembimbing Harian (Ka. MABIHARI) Pramuka STAIN Palopo Ayahanda Dr. Abdul Pirol, M.Ag yang menginginkan agar Pramuka STAIN Palopo memiliki sebuah Desa yang menjadi Desa Binaan.
Pramuka STAIN Palopo sendiri sudah 3 kali berkunjung ke Desa Siteba dan semuanya dalam bentuk Bakti Sosial. dan InsyaAllah tanggal 23 s/d 25 November nanti adalah ke-4 kalinya Pramuka STAIN Palopo berkunjung ke Desa tersebut dan tetap dengan agenda utama Bakti Sosial. sebanarnya Pramuka STAIN Palopo tidak memiliki 1 tujuan saja ke Desa tersebut dalam hal ini tidak hanya sebatas Bakti Sosial saja, Bakti Sosial adalah Agenda Utama, selain itu Kami memiliki agenda lain diantaranya Membersihkan barang-barang yang dipakai pada waktu LKKPM beberapa hari yang lalu seperti Tenda, Carel DLL, selain itu untuk Refresing dan tidak kalah pentingnya juga adalah untuk membiasakan Tamu Racana untuk hidup di alam bebas dan sebagai alat ukur sejauh mana sifat kepedulian Tamu Racana terhadap Program Kerja Racana dan rasa solidaritas terhadap sesama, kegotong royongan dan semangat bakti dari Tamu Racana" ujar Jumadir Sekretaris Dewan Sawerigading periode 2013.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Russian Japanese Korean Arabic

My Profile

JHuMa-dHeaR

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,,
Salam Pramuka dan Salam Persahabatan.
# Nama Lengkap : Jumadir
# Nama Panggilan : dHeaR
# TTL : 25 April 1993
# Alamat : Balandai Kota Palopo Sul-Sel
# No. Hp : 085 393 445 572
# Fb : Dhear nag Scout

Profil Racana

Kegiatan Tahunan

 
GERAKAN PRAMUKA
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PALOPO
RACANA SAWERIGADING-SIMPURUSIANG
GUGUS DEPAN 09.001-09.002
Sekretariat : Jl. Agatis, Kel. Balandai, Kec. Bara, Kota Palopo, Prov. Sulawesi Selatan (belakang Gedung Rektorat STAIN Palopo)
Kode Pos. 91914, Email. gudepstainplp@gmail.com, Blog. swg-smpg.blogspot.com, Cp. 089627705804
Coba Baca